Iklan

.

Selasa, 28 Oktober 2014

Bakal Digelar Pertemuan Sastrawan Nusantara Melayu Di Sumbar

Bakal Digelar Pertemuan Sastrawan Nusantara Melayu Di Sumbar | Berita Nasional – Sedianya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Provinsi Sumatera Barat akan menggelar pertemuan sastrawan nusantara melayu dengan tema Karya Sastra dan Relevansinya dengan Kehidupan Bangsa Melayu Serumpun Masa Kini.
Putri Golon Endo Mahata, selaku Kepala Seksi (Kasi) Pelaksanaan Budaya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, ketika berada di kota Padang, di konfirmasi sedianya mengatakan pada pertemuan itu, pihaknya bakal mengundang sastrawan dari lima negara, diantaranya Singapura, MalaysiaBrunei Darussalam, Thailand serta dari Indonesia.
Pihaknya (Putri) juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut bertujuan guna memajukan peradaban Nusantara Melayu dalam kesastraan dan mengatasi berbagai persoalan ke depan. Sedianya pertemuan tersebut bakal digelar tepatnya 30 Oktober sampai 1 November 2014 bertempat di HOTEL Hayam Wuruk Padang.
“Sebuah agenda yang sedianya diharapkan bakal menjadi sebuah ajang memperkenalkan sastra, budaya, dan wisata Kota Padang ke seluruh dunia international, dan selain itu juga menjadi ajang silaturahmi sesama sastrawan dan khususnya para penulis muda yang diharapkan menjadi penerus tongkat estafet bangsa,” ujarnya. “agenda ini senantiasa juga dapat menjadi tempat mewariskan nilai-nilai budaya Melayu yang menjadi akar kebudayaan Indonesia dan negeri-negeri serumpun Melayu lainnya,” imbuhnya. (http://suaramedan.net/)

0 komentar:

Posting Komentar

Guru Tulis





Followers